Jumat, 08 Mei 2015

Diet Tinggi Serat Mengurangi Risiko Kanker Kolorektal

Sebuah studi baru yang diterbitkan menunjukkan bahwa makan diet serat tinggi, terutama sereal dan biji-bijian, terkait dengan penurunan risiko kanker kolorektal. Di seluruh dunia, kanker kolorektal adalah kanker paling umum ketiga, dengan 1,2 juta kasus baru didiagnosa setiap tahun.

Meskipun diketahui bahwa makan serat dan biji-bijian membantu melindungi terhadap penyakit jantung, link ke risiko kanker kolorektal kurang jelas. Para peneliti telah bermain-main dengan gagasan bahwa risiko kanker kolorektal dapat dikurangi melalui serat makanan selama hampir 40 tahun sekarang, namun studi mencoba untuk menjelaskan hubungan sejauh ini hanya diproduksi hasil yang tidak konsisten.

Sebagai bagian dari World Cancer Research Fund / Institut Amerika untuk proyek pembaruan berkelanjutan Penelitian Kanker (CUP), tim Inggris dan peneliti Belanda memutuskan untuk meneliti hubungan antara asupan serat dan biji-bijian dan risiko kanker kolorektal.

Temuan dari studi baru memberikan dukungan lebih lanjut untuk rekomendasi kesehatan masyarakat untuk meningkatkan asupan serat, serat sereal tertentu dan biji-bijian, seperti roti, sereal, oatmeal, beras merah dan bubur untuk membantu mencegah kanker kolorektal. Penulis menekankan bagaimanapun, bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengklarifikasi hasil untuk jenis serat yang berbeda dan sub-situs dalam colorectum, dan pada populasi dengan gaya hidup yang berbeda dan karakteristik makanan.

Para peneliti mengevaluasi hasil dari 25 studi prospektif dengan hampir dua juta peserta, akuntansi untuk desain penelitian dan kualitas untuk meminimalkan bias. Temuan menunjukkan gradien yang jelas risiko terkait dengan jumlah asupan serat makanan, meskipun pengurangan risiko kanker kolorektal yang kecil.

Menemukan bahwa setiap 10 g kenaikan / hari asupan total dietary fiber dan sereal serat dikaitkan dengan penurunan 10% pada risiko kanker kolorektal dibandingkan dengan tingkat terendah asupan serat. Dengan menambahkan tiga porsi (90 g / hari) dari biji-bijian risiko terkait kanker kolorektal diturunkan sebesar 20%.

Penelitian ini menunjukkan tidak ada bukti substansial untuk hubungan antara buah atau serat nabati dan risiko kanker kolorektal, meskipun menurut para peneliti analisis sebelumnya menunjukkan penurunan risiko dengan asupan tinggi buah dan sayuran, menunjukkan peran potensial dari komponen selain serat dalam buah-buahan dan sayuran dalam menjelaskan hasil ini. Selain itu para peneliti menemukan bahwa peningkatan asupan serat dan biji-bijian makanan juga bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, kegemukan, diabetes tipe 2, obesitas, dan kematian mungkin secara keseluruhan. Oleh karena itu meningkatkan asupan serat dan mengganti biji-bijian olahan dengan biji-bijian menyediakan beberapa manfaat kesehatan.

Para penulis berpendapat bahwa penelitian lebih lanjut harus melaporkan hasil yang lebih rinci untuk dimasukkan di masa depan analisis dan menyimpulkan: Singkatnya, meta-analisis kami menunjukkan bahwa asupan tinggi serat makanan, terutama dari sereal dan biji-bijian, dikaitkan dengan penurunan risiko kanker kolorektal.

Seorang profesor mengatakan dalam sebuah editorial bahwa analisis ini mendukung bukti saat ini banyak efek kesehatan biji-bijian. Dia mendukung pandangan penulis bahwa penelitian masih diperlukan untuk menjelaskan rincian mekanisme biologis yang bertanggung jawab atas efek menguntungkan dari makanan ini dan untuk menyelidiki hambatan untuk meningkatkan asupan produk wholegrain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar